Step By Step: Studi Kasus Audit Gaji dengan Access 2007

STUDI KASUS AUDIT GAJI

Dalam studi kasus ini anda berperan sebagai auditor intern yang sedang melakukan audit atas Sistem Penggajian.
Dalam audit ini, Pemimpin Tim anda telah menyusun program audit yang harus anda laksanakan dalam rangka menguji pengendalian pada sistem penggajian. Anda diminta untuk melaksanakan program audit tersebut dan diharapkan dapat selesai dalam waktu satu jam.
Masing-masing pegawai memiliki tarif gaji kotor per bulan yang berbeda, tergantung kepada kontrak kerja masing-masing pegawai. Nilai gaji setahun dan pembayaran bulanannya dicatat pada Daftar Pegawai.
Sistem penggajian di kantor anda sudah menggunakan sistem komputer. Setiap bulannya Bagian Gaji akan membuat suatu Daftar Gaji. Daftar Gaji tersebut memuat informasi mengenai nomor pegawai dan kode unit kerja serta jumlah gaji kotor, pajak dan gaji bersih (setelah dikurangi pajak) untuk masing-masing pegawai. Daftar gaji tersebut kemudian diproses komputer untuk mencetak lembar cek secara otomatis untuk setiap pegawai. Pembayaran gaji dilaksanakan pada tanggal 15 setiap bulannya. Audit ini khusus untuk pembayaran gaji pada bulan September 2000.

Step by step guide donlot disini

https://docs.google.com/fileview?id=...

File Latihan donlot sini

https://docs.google.com/leaf?id=...

Hasil file AuditGaji.accdb

https://docs.google.com/leaf?id=...

Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *